Sunday 14 December 2014

Penginapan Hotel ini Gratis, Asalkan Kuat Mendaki




Sebuah pondok di atas puncak Gunung Foronon Buinz, Pegunungan Alpen dapat dihuni oleh siapapun secara gratis. Para pendaki sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang akomodasi seperser pun. Mereka pun dapat menikmati panorama Pegunungan Alpen dengan cuma-cuma. Namun demikian, mereka yang ingin menginap di pondok itu harus terlebih dahulu mendaki hingga ketinggian 2.531 meter.
 

Pondok yang dapat dihuni sejak September 2012 tersebut terletak di jalur Ceria-Merloned dan dapat menjadi tempat berlindung bagi para pendaki. Pondok yang berbentuk seperti tenda itu dapat dihuni hingga sembilan orang. Pondok itu dibuat sebagai penghormatan bagi seorang pendaki bernama Luca Vuerich yang meninggal secara tragis pada tahun 2010 akibat longsoran salju saat sedang mendaki air terjun.

Mengingat ketinggian lokasi, bahan bangunan yang digunakan untuk pembuatan pondok itu harus dikirim dengan menggunakan helikopter. Sebuah tim yang terdiri dari 12 orang, termasuk keluarga dan teman Vuerich serta relawan penyelamat gunung, turut serta dalam proses pembangunan pondok tersebut. Mereka berhasil menyusun 30 papan menjadi sebuah pondok hanya dalam waktu sehari.


Sebagaimana dilansir Daily Mail, pondok tersebut tidak akan sepenuhnya tertutup salju selama musim dingin berkat ide brilian dari seorang arsitek bernama Giovanni Pesamosca. Kalaupun benar-menar tertutup salju, matahari akan dengan cepat melelehkan salju di pondok itu karena arah pintu masuknya yang menghadap selatan. Dengan demikian, pondok itu pun menjadi tempat berlindung yang aman dengan keindahan pemandangan yang tiada tara.




Posting Lama ►
 

Pembaca

Copyright © 2012. ini unik lho - All Rights Reserved Ini Uniqs Lhoo.. by ki2djoaz